image_pdfimage_print











ASIA CROSS COUNTRY RALLY

Rally Asia Cross Country yang umumnya dikenal sebagai “AXCR atau Asian Rally” selalu diadakan pada bulan Agustus setiap tahun dan mulai dari Thailand ke negara lain, rute adalah area pegunungan, hutan, sisi pantai, perkebunan, dengan melalui jalan tarmac dan medan dengan karakteristik kondisi yang berbeda ada jalan tanah gravel hingga jalanan aspal, cuaca tentunya sesuai dengan kondisi alam di Asia.

Acara ini dimulai dari tahun 1996 yang diadakan di 8 negara seperti: Kerajaan Thailand, Malaysia, Republik Singapura, Republik Rakyat Tiongkok, Republik Demokrasi Rakyat Laos, Republik Sosialis Vietnam, Kerajaan Kamboja, dan Republik Persatuan Myanmar.

Pada tahun 2018 ini, rally lintas negara Asia mendapat sanksi dari Federasi Internasional Automobile (FIA) sama dengan Rally Dakar, dan acara reli lintas negara terbesar di Asia.
Acara ke-23 untuk 2018 akan dimulai dari Pattaya / Thailand pada hari Minggu 12 Agustus dengan urusan yang dikelola dengan saksama.

Acara akan melalui Aranyaprathet, Briram, kemudian menyeberangi perbatasan Thailand / Kamboja, O-Smach, Kampong Thom, Kampong Cham, berakhir di Phunom Penh / Kamboja.

Untuk tahun ini 2018, Indonesia menerjunkan team yang lebih besar. Setelah ikut secara terus menerus Asia Cross Country Rally mulai dari tahun 2015, dan tahun lalu Indonesia diwakili oleh Rudy Poa dan Kadex Ramayadi . Maka tahun ini, Indonesia diwakili oleh 2 pembalap motor dan 1 team mobil.  Pembalap Motor yang akan turun di woman class adalah Irma  Ferdiana dan  Ayu Windari  asal jember akan turun dalam kelas motor, sedangkan kelas roda 4 diwakili oleh Memen Harianto (Linggau)  didampingi  Rimhalsyah dan Francis Natasha (Lody)sebagai Co Driver.

Pembalap motor Tim yang didukung oleh JNE dan Furukawa BATTERY ini akan mengikuti ajang reli yang ke-23 sejak digelar pertama kali di Malaysia pada tahun 1996.
Berbicara tentang peruntungan, maka tahun 2017,  Team Indonesia dengan bangga mampu bersaing dengan pembalap pembalap kenamaan dari seantero dunia. Tahun lalu Kadex Ramayadi telah menorehkan prestasi yang luar biasa dengan menduduki podium 5 dan beberapa kali menjuarai Special Stage bahkan Team memperoleh peringkat 2 . Sementara, Rudy Poa menempati posisi ke 9. Untuk roda 4 tahun 2017 Indonesia memperoleh special award. Kendaraan dari Thailand yang digunakan oleh tim Indonesia tidak terlalu siap. Sehingga tidak mampu maksimal bersaing. Namun,  kerusakan kendaraan yang mendera tim mobil tahun lalu, tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap menyelesaikan selurus special stage (SS) dan mampu mencapai garis finish.

Bagaimana dengan tahun 2019.   Kami mengajak Duta Bangsa dan para pembalap terbaik Indonesia ikut serta dalam pertandingan ini. 

Perlu 3 peserta dari Indonesia agar kita bisa bikin team sendiri. Baik motor maupun mobil. Kami berharap anda berpartisipasi tahun ini . 

Kami mengundang para Sponsor untuk mendukung Duta Indonesia

TADAYUKI SASA

Adalah orang yang berada di balik layar penyelenggaraan AXCR ini. Beliau adalah pendiri Organizer R1.

Workshops

Diskusi tentang kendaraan yang dibangun kemudian trip meter yang diguakan, peta dan lain sebagainya

KONSULTASI

anda ragu untuk ikut. Mungkin anda tidak tau caranya. berapa biayanya, bagaimana kirim kendaraannya ? Jangan sungkan wa kami di +62811802633

 

0811802633

Berapa sih biaya ikut axcr

Saya mencoba mengkalkulasikan biaya perjalanan dan hitungannya ada dibawah ini. Memang angkanya cukup fantastis, Tapi tidak ada kata tidak mungkin apabila anda belum mencobanya. Sponsor bisa digarap dari jauh jauh hari.


REGULATION RODA 4


REGULATION RODA 2


RACE REPORT 2018

sharing session

Anda ingin tahu lebih jauh, menimba ilmu dari yang lebih berpengalaman? 

  1. WIJAYA KUSUMA/ ORGANISER
  2. RUDY POA/TEAM MANAGER
  3. KADEK RAMAYADI /COACH
  4.  MEMEN HARIANTO/RALLY DRIVER 2017/2018
  5. RIMRIM RIMHALMSYAH/NAVIGATOR 2018
  6. LODDY NATASHA

RALLY DRIVER 2017

 

ANDA SUDAH SIAP ?

 


PENDAFTARAN RODA 4


PENDAFTARAN RODA 2 QUAD

consultation

Untuk ikut serta tentu perlu persiapan matang mulai dari pengetahuan :

 

 

  1. Regulasi FIA, safety device kendaraan anda
  2. Aturan perlombaan mulai dari istilah lomba MTC TC Leg SS dll.
  3. Bagaimana mempersiapkan kendaraan
  4. Bagaimana mengirim kendaraan ke Thailand PP  Dll

Hubungi kami di

+62811802633

Biaya motor

Catatan Jaminan Carnet 40 Juta akan kembali setelah pertandingan jadi total pengeluaran adalah 107 Juta.

biaya mobil

Catatan Jaminan Carnet 60 Juta akan kembali setelah pertandingan jadi total pengeluaran adalah 221 Juta.

TEAM RALLY INDONESIA 2019

Saya sudah hampir 12 tahun tidak ikut serta dalam kegiatan offroad. Tetapi melihat Kenjiro Shinosuka yang sudah berumur 70 tahun memacu andrenalin saya untuk mencoba kembali kegemaran otomotif. AXCR ini juga dipenuhi oleh pembalap yang mempunyai segudang pengalaman, Sebut saja Ikuo Hanawa yang sudah pernah ikut Pikes Peak, Dakar, Baja 1000  bahkan dia sudah beberapa kali ke Indonesia. Ho Sithikun  Cambodia perally asia yang sudah makan asam garam dan menjuarai Gymkhana. Jadi memang peserta yang ikutan di AXCR jangan dianggap enteng. Persiapan sempurna adalah wajib. Test demi test kendaraan wajib dilakukan. 

Saat ini saya sedang mempertimbangkan untuk memilih navigator yang bisa kerjasama. Kemudian mekanik yang sangat mengerti kendaraan Jimny dan tentunya team support yang bersedia kerja keras. Perlombaan masih lama namun persiapan kita lakukan dari jauh jauh hari.

Kami juga mengundang offroader Indonesia untuk berlaga di AXCR.  Banyak yang kita dapat dengan ikut serta 1. Networking 2. Brotherhood 3. Prestasi tentunya. Ayo kapan lagi !!!

APAKAH INI ANDA / DRIVER 1 ?

Pilot dan Navigator Handal welcome. Kami tunggu partisipasi anda

APAKAH INI ANDA / DRIVER 2 ?

Pilot dan Navigator Handal welcome. Ga usah pikir call aja +62811802633

APAKAH INI ANDA / driver 3 ?

Pilot dan Navigator Handal welcome. Kapan lagi. Daftar buruan wkusuma1445@gmail.com

WIJAYA KUSUMA SUBROTO

"Saya sudah pensiun offroad dari tahun 2006, Diplomat Challenge Indonesia yang diselenggarakan di Kalimantan adalah event terakhir saya ” tetapi 3 tahun berturut turut membantu Rudy Poa mempersiapkan AXCR membuat saya tertarik ikut serta. Suzuki Jimny adalah kendaraan yang akan dipergunakannya

LODY NATASHA/CO PILOT

Nah yang ini pengen saya bajak tahun depan. Semoga dia mau berada disamping kiri mobil saya

Iwan kurniawan

"Adalah rekan saya yang akan menjadi team manager dia sudah berpengalaman dalam dunia offroad”

RUDY POA - AXCR INDONESIA

Head of team untuk keseluruhan team baik mobil dan motor. Rudy ini adalah ppemilik Karya Indah Motor dealer Husqvarna dan KTM yang terletak di bilangan Senen

Kadex Ramayadi Coach

Kadex ini yang berada dibelakang kemenangan team Indonesia 2018 kelas wanita. Dengan sabar dia melatih kanjeng ratu Irma dan Ayu membaca navigasi dan berlatih enduro

memen haryanto / DRIVER

Indonesia Driver papan atas dan sudah mencoba ganasnya AXCR 2 kali. Dia sedang memikirkan strateginya untuk tahun depan.

RIMRIM RIMHALMSYAH/CO PILOT

ini adalah co driver Memen Haryanto yang akan mendampinginya tahun depan

Kemenpemuda olahraga
INews
850885_f7053e18-1043-450e-bb45-c25be0968877
jne
IMI
IOF LOGO

rally competitor. siapa saja mereka
(MOBIL) UNTUK MOTOR KLIK DISINI

Natthaphon Angritthanon

♯101 Natthaphon Angritthanon / Peerapong Sombutwong. Isuzu The Land Transport Association of Thailand. Juara umum dua tahun berturut turut

Sinoppong Trairat / Pittiphon Promchotikul

toyota team Thailand

TOMONORI NOTO

adalah pebalap jaos yangmempunyai pengalaman luar biasa. dia selalu berada di papan atas AXCR

SATOSHI TAKENO

Juara dua kelas bensin 2018, sering ikut AXCR dan selalu menggunakan Suzuki Jimny dan selalu meerebut podium

Mana Pornsiricherd

TOYOTA REVO FACTORY TEAM

KOU HAMAGUCHI

Tahun ini jebol Transfer Casenya dan nggak punya cadangan.

NURIHIKO YAMAMOTO

SHOW AIKAWA

Toyota Prado 4X4

HO SITHIKUN

TOYOTA TACOMA

SEONG CHUL JUNG

SANGYONG KORANDO

IKUO HANAWA

Ikuo Hanawa. adalah racer yang banyak pengalaman baik di Baja Race maupun Pike Peak. Dia adalah pembalap Jepang yang bisa menembus jajaran papan atas di benua amerika

ROSLUN SHEN

MITSUBISHI STRADA

MEMEN HARIYANTO

JEEP Team JNE and Furukawa Battery Indonesia

KENJIRO SHINOSUKA

Kenjiro Shinozuka Lahir 20 November 1948 (usia 70 tahun)
Rekor Kejuaraan Reli Dunia
aktif 1976–1997 adalah pereli asa; Jepang . Sejak debutnya pada tahun 1967, keberhasilan yang terbesar telah sebagai driver untuk Mitsubishi Motors . Di belakang kemudi Galant VR-4 ia memenangkan Kejuaraan Reli Asia-Pasifik pada tahun 1988 dan mencetak kemenangan berturut-turut di Bandama Rallye Côte d'Ivoire pada tahun 1991 dan 1992, ketika itu adalah putaran Kejuaraan Reli Dunia , membuatnya menjadi pesaing Jepang pertama yang memenangkan ajang WRC. hinuzoka mengumumkan pensiun dakar tahun 2006 tapijustru muncul di AXCR.

INFO TERKAIT...
2016 : all reserved inabiketour.com by:wijaya kusuma subroto