Menyeberang laut Adriatic Sea (4)


image_pdfimage_print

03/09/2018, IRE: Italy Sebelum sampai Ancona, kami menyusuri sungai yang terletak di Urbino. Sesampainya di Ancona maka kita harus menukarkan confirmation booking dengan tiket untuk naik kekapal. Persyaratan naik kapal juga cukup ketat, karena setiap orang dimintakan passport, copy surat kendaraan, termasuk rental form yang membuktikan bahwa motor anda bisa digunakan di Eropa Timur. 

Sempat terjadi drama, justru passport Wijaya Kusuma terselip di SIM International, sementara petugas portnya meminta asli passport. Namun setelah ketemu semua beres.  Setelah beres semua maka kitapun bersiap siap naik kapal SNAV dari Ancona Italy ke kota Split di kroasia. Mungkin ditanyakan passport karena kami keluar dari negara Italy di eropa barat menuju eropa timur.

Kapal yang kita tumpangi dari pelayaran Snav.  Kapal yang sangat besar  panjangnya saja 162 meter dengan  lebar 30 meter.  Jadwal kapal berangkat jam 8 malam dan tiba di Split Kroasia jam 06.00 pagi atau total penyeberangan adalah 10 Jam perjalanan. Maklum kapal berlayar maksimum 30 km/jam dengan jarak tempuh 318 km menyeberangi Laut Adriatic Sea.

Ferry yang digunakan luar biasa bagusnya. Kapal itu ada 8 tingkat dan 4 tingkat untuk kendaraan.  Setelah dapat tiket maka kami ke resepsionis untuk tuker kunci kamar. Beruntung yang order Andrea sehingga kita mendapat discount untuk ruangan kapal ini dan di upgrade dari kamar berempat menjadi kamar hanya berdua.

Senja terasa lambat disini, pemandangan Indah nampak di kejauhan. Kapal kami angkat sauh menuju Kroasia pada jam 20.00 malam. Tapi jangan salah disini jam 20.00 masih terang dan sun set terjadi jam 8 malam. i ferry ini apabila kita sudah naik ke dek, maka kita tidak boleh menuju mobil. Ruangan mobil segera di seal dan kita tidak boleh lagi kembali ke mobil. Oleh karena itu, kita setelah naik ke kapal, harus membawa seluruh perlengkapan mandi dan kebutuhan kita selama menginap di kapal,

Teman teman menuju ke geladak kapal, ingin menyaksikan tenggelamnya matahari diufuk timur. Setelah kembali kami mandi dan segera mencari makan malam. Makan malam yang disajikan juga beragam, ada makanan muslim dan makanan eropa dan harganya juga terjangkau. 

Di kapal ini juga tersedia berbagai macam fasilitas mulai bioskop, tempat sauna, refleksi, bar, mini market dan lain sebagainya. Layaknya kapal ini adalah kapal pesiar yang nyaman.

Setelah makan malam sayapun memutuskan untuk tidur, lelah dan mempesiapkan riding untuk hari ke 4 menuju podgorica. 

Pagi jam 05.00 kami dibangunkan oleh pengumuman awak kapal bahwa kapal sudah menyediakan sarapan pagi, jam 06.00 kami di informasikan bahwa kapal bersiap bersandar dan penumpang di perbolehkan menuju ke mobil atau motor setelah mengembalikan kunci kamar kepada receptionis kapal.  

Kamipun bergegas mempersiapkan motor dan jam 07.30 pagi motor kamipun sudah keluar dari lambung kapal.

SUPPORTED BY KALIBRE OUTDOOR GEAR

Ruangan Kapal Laut
GNV ATLAS SNAV Ferry diambil dari atas

Dikirim oleh Wijaya Kusuma Subroto pada Kamis, 06 September 2018

Dikirim oleh Wijaya Kusuma Subroto pada Senin, 03 September 2018









https://youtu.be/EPlMkVdJFhE

INFO TERKAIT...