competitor

Pembalap dari belahan dunia berdatangan. Ada yang dari Brunei, Jepang, Malaysia, Thailand, Australia, Kamboja, Indonesia, Korea dan masih banyak lagi. Nama nama besar pun bertaburan. Ada Satoshi Takeno , kemudian Ikuo Hanawa juara baja dan jagoan Thailand  Natthaphon Angritthanon  sang juara bertahan. jagoan kamboja Ho Sithikun dari Kara Team. Mereka sangat cepat dan mengetahui medan karena eventnya dilaksanakan disana. Tentunya tidak ada yang tidak mungkin, persiapan matang dan pengetahuan navigasi yang baik adalah sangat penting.

Siapa saja kompetitornya ?  Detailnya anda bisa lihat disini 

“asia cross country RALLY .”

Wijaya Kusuma Subroto adalah seorang professional yang bekerja di bidang media. Namun kecintaannya pada dunia otomotif yang dimulai dari jaman tahun 1979 dimulai ketika mengikuti Green Sand Rally kemudian beberapa kali ikut sprint rally shark tahun 1984-1988. Kesibukan bekerja membuatnya berhenti ikut kegiatan otomotif dan setelah bekerja di Pertamina beliau aktif lagi didunia otomotif tahun 1990-1996 dan sempat bergabung di team Suzuki Sport Indonesia, Falken Offroad Team Indonesia, kemudian KratingDaeng Offroad Team, terakhir team privater Kancil Offroad dan 4XFUN Offroad team. Sempat vakum dan 1999 bersama sama 14 founder mendirikan IOF wadah dan organisasi para offroader Indonesia. Menggeluti speed offroad lagi di tahun 2000 dengan team 4XFUN dan ikut SODA offroad racing series serta SCORE. Namun tahun 2006 adalah even terakhir yang diikutinya yakni Diplomat Challenge of Indonesia, Karena memutuskan bekerja di Media maka akhirnya berhenti karir otomotif. 3 tahun terakhir membantu Rudy Poa mempromosikan team Asia Cross Country Rally Indonesia. Melihat yang ikut serta ternyata ada Kenjiro Shinozuka yang berumur 70 tahun dan Ikuo Hanawa 58 tahun. Hal ini memicu saya untuk bernostalgia memacu andrenalinnya untuk ikut serta ditahun 2019. Walau saya sudah melewati kepala 5 lebih tetapi rasanya kesempatan AXCR ini sayang kalau dilewatkan.  Sekarang saya sedang mempersiapkan mobil, sebagian part akan disiapkan seperti transisi, rebuild engine, import WMD Rally suspension, as roda long field, final gear, suspension fox, jok sparco, rear locker Kaiser, reinforced ladder frame dan gardan. Karena biayanya besar maka pembangunan dilakukan dengan mencicil. Wish Me Luck !!! 

WIJAYA KUSUMA PROFILE

JAWARA Baja1000 dan Pike Peak hadir diantara jajaran pembalap papan atas. Orangnya humble ramah dan mau berbagi. Sangat cepat tetapi kurang beruntung di AXCR 2018. Hari ketiga mobilnya njebur.

Satoshi Takeno dan team Garage Mnchi ikut serta dalam event ini 3. Jimny ikutan dan ini yang menginspirasi saya ikutan.  Satoshi adalah pribadi yang kalem, Urutan awal dibawah tetapi setiap hari merangkak naik dan akhirnya bisa menjuarai kelas bensin.  Menggunakan mobil suzuki yang kecil kuat kurang bertenaga tetapi tangguh. Semut diantara gholiath !!!

MOTORCYCLE

Yoshio Ikemachi, Jakkrit Chawtalle, Irma Ferdina dan Ayu Windari serta Mami Masuda adalah pembalap papan atas yang ikut serta dalam kejuaraan ini. Persaingan sengit terjadi di kelas pria disitu ada Yoshio yang sudah 10 kali ikut dakar. Jakkrit Chawtalle yang tahun lalu ikut serta. Well this is real fight among man competitor

tentang axcr 2018

Apa itu Rally Asia Cross Country?

Rally Asia Cross Country yang umumnya dikenal sebagai “AXCR atau Asian Rally” diadakan pada bulan Agustus setiap tahun dan dimulai dari Thailand ke negara lain, rute adalah daerah pegunungan, hutan, sisi pantai, perkebunan, Tarmac dan sirkuit di banyak karakteristik kondisi yang berbeda dari jalan, cuaca dan kondisi alam di Asia.

Acara ini dimulai dari tahun 1996 yang diadakan di 8 negara seperti: Kerajaan Thailand, Malaysia, Republik Singapura, Republik Rakyat Tiongkok, Republik Demokrasi Rakyat Laos, Republik Sosialis Vietnam, Kerajaan Kamboja, dan Republik Persatuan Myanmar.

Pada tahun 2018 ini, rally lintas negara Asia mendapat sanksi dari Federasi Internasional Automobile (FIA) sama dengan Rally Dakar, dan acara reli lintas negara terbesar di Asia.

Acara ke-23 untuk 2018 akan dimulai dari Pattaya / Thailand pada hari Minggu 12 Agustus dengan urusan yang dikelola dengan saksama.

Acara akan melalui Aranyaprathet, Briram, kemudian menyeberangi perbatasan Thailand / Kamboja, O-Smach, Kampong Thom, Kampong Cham, berakhir di Phunom Penh / Kamboja.

Garis Besar Kegiatan 2018
Nama AcaraSUN ke-23 • Chlorella Asia Cross Country Rally 2018
SanksiFederasi Otomotif Internasional (FIA) 
Royal Automobile Association of Thailand (RAAT) 
Kamboja Motor Sports Federation (CMSF)
PenyelenggaraOrtev Thailand, R1 Jepang
MendukungTourism Authority of Thailand (TAT) 
Kementerian Pariwisata, Kamboja 
Komite Olimpiade Nasional Kamboja (NOCC) 
Phunom Penh City
SponsorSUN • Chlorella 
Furukawa Battery, CHUOH TECHNICAL SCHOOL, VESSEL, Ryupara
Jadwal acara12 AGUSTUS, 2018 – AGUSTUS 18, 2018
Total jaraksekitar 2.200 km
 

Jadwal Rally

 

ANDA MAU IKUT ? DISKUSIKAN DENGAN KAMI

  • RASUNA OFFICE PARK FO - 03
  • info@inabiketour.com
  • (62) 21 8353685
  • (62)811802633

shokku team 2018

Some of news about axcr

btv tHAI

kenjiro shinozuka 2017

sATOSHI TAKENO JIMNY 2016

jEERASAK SUWANPEUCH 2018

tOYOTA jAOS

ALL TEAM

Team Toyota

Toyota Team indonesia

Team jaos fj cruiser

AXCR 2014

AXCR 2011

axcr 2015

AXCR 2012

AXCR 2016

AXCR 2013